Selasa, 06 Desember 2016

Asal usul nama “Njum” dan Kesatria Sukemi

Sedikit pembahasan asal mula dari nama ‘njum’ bahwasannya nama asli tersebut ialah Ahmad wildan faza, dia pertma kali di panggil njum karena kakaknya saat melihat seorang bernama njumrotun yang menurut tetangganya agak aneh dan lucu sesampainya aku mengibulinya sampai kakak saya ikut mengibul dengan saya, jadi para temnteman sampai saudara memnggilku njum yang asal katanya dari njumrotun.

seorang lelaki yang hidupnya mulai dari kecil ketika di tinggal oleh ibunya dan mulai pisah dengan ayahnya walaupun tidah jauh dari rumahnya, ia melanjutkan hidupnya bersama seorang nenek yang berjiwa kesatria yang mampu mendidik mulai dari kecil saat di tinggal ibunya pada menjelang umur 8 tahun yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar.
Hidup yang tidak mampu menyukupi kebutuhan hidupnya bersama seorang nenek, dan apa yang njum lakukan untuk mencari nafkah agar dapat menjalani hidupnya ?? Yaitu dengan cara bercocok tanam dan menunggu sampai tanaman tumbuh berbuah untuk di jual ke pasar maupun di barter dengan bahan makanan yang bersifat pokok.

Njum yang tinggal di rumah neneknya dan hidup bersama menjalani arti dari kehidupan suka maupun duka “ Jangan pernah menyerah hidup susah ,karena bersusah dahulu bersenang – senang kemudian” itulah istilah dari para pepatah.
Hidup itu bagaikan kopi jika kamu bisa membuatnya manis pasti rasanya akan manis jika tidak maka rasanya akan pahit,jadi kesimpulannya jangan pernah meyesal dengan hidup yang kalian membuatnya pahit sendiri jika tidak inginrasanya pahit maka nikmatilah hidup kalian dengan sesuka hati tetapi jangan sampai melewati batas yang berdampak negatif pada diri sendiri.
Yakinlah bahwa tuhan selalu ada pada diri kita dan selalu ada di samping kita yang mampu menjaga kita sampai akhir umur kita nanti .jadi, jangan lakukan hidup kalian dengan hal-hal yang negatif  karena apa? Karena tuhan akan tahu semuanya yang di lakukan pada diri kita sendiri baikpositif maupun negatif.

Kalian ingin tahu karakter yang di miliki ‘njum’ ??
Di sini kesimpulan dari sifat yang di miliki seorang lelaki yang bernama njum ialah yang pertama, berakhlak mulia mampu menolong sesama umat manusia di sekitarnya,yang kedua bertaqwa kepada tuhan yang maha esa mampu melaksanakan kewajiban yang ada dalam pedoman dalam hidupnya, yang terakhir mampu berkerja keras tidak putus asa untuk mencapai cita-citanya yang ingin membahagiakan seseorang kesatria dalam hidupnya yang ia namai SUKEMI .

>Sekian dari cerita tentang njum dan nenek kesatria semoga karakter yang dimiiki dapat merubah karakter kalian agar tidak putus asa dalam menggapai cita-cita kalian !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar