Rabu, 21 Desember 2016

Mencerahkan ketiak


Tips menghindari munculnya warna hitam pada ketiak

Selain melakukan upaya untuk memutihkan ketiak, anda juga harus memperhatikan hal-hal yang perlu dihindari agar kulit ketiak anda tidak kembali hitam :

1. Hindari mencukur rambut ketiak

Mencukur rambut ketiak mengakibatkan iritasi pada kulit ketiak. Hal ini akan menimbulkan kulit berubah warna menjadi gelap bila dilakukan berulang-ulang. Bila anda memang ingin menghilangkan rambut ketiak, metode waxing lebih disarankan karena langsung mencabut ke akarnya.
Namun, metode ini pun tidak boleh dilakukan terlalu sering karena berefek dalam penipisan kulit ketiak.

2. Minimalisir penggunaan deodorant

Partikel-partikel kimia yang terkandung dalam deodorant dapat menimbulkan reaksi radang pada ketiak. Hal ini akan memicu kulit ketiak menjadi hitam.
Bila ketiak anda sering berkeringat, lebih baik anda mengeringkannya dengan tisu, sapu tangan atau handuk.

3. Hentikan melakukan metode elektrolisis untuk menghilangkan rambut di kulit ketiak

Akhir-akhir ini metode elektrolisis menjadi salah satu pilihan dalam menghilangkan rambut yang ada di kaki, tangan, ataupun ketiak.
Metode ini memang dapat menghilangkan rambut secara baik, tetapi memiliki efek hiperpigmetasi atau membuat pigmen kulit menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, apabila anda tidak ingin kulit ketiak anda menjadi hitam, hindari metode ini.

Penutup

Perlu kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah sesuai dengan yang diharapkan. Pada dasarnya, langkah-langkah untuk memutihkan ketiak seperti yang telah dipaparkan di atas dapat dibagi menjadi 3 garis besar yaitu: menggunakan bahan-bahan sebagai agen pemutih ketiak, menggunakan bahan-bahan yang dapat mengangkat sel kulit mati, dan menggunakan bahan yang mengandung vitamin E untuk tetap menjaga kelembaban dan pembentukan sel kulit yang baru pada ketiak.
Bila seluruh cara di atas telah dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, tetapi anda masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan, anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab kulit ketiak anda menjadi hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar